DPRD Muaro Jambi Sepakat Geser Anggaran Sekretariat Dewan untuk Penanganan Covid-19

oleh -
Rapat pembahasan Realokasi APBD Muaro Jambi untuk penanganan Covid-19.(Jambipers.com/ Pak Ning)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Anggaran Sekretariat DPRD Muaro Jambi turut direalokasi untuk penanganan Covid-19. Jumlah anggaran Sekretariat DPRD Muaro Jambi yang direalokasikan untuk membantu penanganan Covid-19 di Muaro Jambi sebesar Rp3 Miliar. Seluruh anggota DPRD Muaro Jambi telah menyepakati angka realokasi atau refocusing anggaran tersebut.

“Alhamdulillah kita sepakat menyumbangkan pagu anggaran kita sebesar Rp3 milliar lebih untuk penanganan Corona,” kata Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti usai rapat pembahasan refocusing anggaran bersama eksekutif Rabu (8/4/2020).

Anggaran tersebut, kata Yuli, tergabung dalam anggaran Rp94 milliar yang direalokasikan oleh Pemkab Muaro Jambi untuk penanganan Covid-19 ini. “Ya dari dari Pemkab sekitar Rp91 milliar dan kita Rp3 milliar, jadi totalnya Rp94 milliar dana yang direalokasikan untuk penanganan Covid-19 ini,” kata Yuli.

Sama seperti refocusing yang dilakukan oleh Pemkab Muarojambi, pergeseran anggaran yang dilakukan legislator ini juga diperoleh dari pergeseran beberapa kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan atau juga tidak efektif dilaksanakan selama masa tanggap darurat Corona ini.

” Nanti dana ini akan dikelola oleh tim gugus tugas untuk sepenuhnya penanganan Covid-19 ini baik itu untuk sektor kesehatan, ekonomi maupun sosial. Kita berharap semoga ini bisa membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” kata Yuli Setia Bhakti.(Pak Ning)

No More Posts Available.

No more pages to load.