DWP UIN Sutha Jambi Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

oleh -
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jambipers.com, Muaro Jambi – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus II Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Kamis (04/11/2021). Tema yang diusung pada acara peringatan hari kelahiran Nabi Mumahmad tersebut adalah ‘Memperkokoh Ukhuwah dan Solidaritas dalam Spirit Moderasi Beragama’.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi kali ini dipusatkan di Aula Rektorat lantai tiga UIN Sutha Jambi. Tampil sebagai panitia acara dari Sub Unit Fakultas Dakwah bersama-sama dengan pengurus DWP UIN STS Jambi.

Ketua Sub Unit Fakultas Dakwah, Zainani, S. Sos mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi ini berjalan dengan lancar berkat kekompakan anggota Sub Unit DWP Fakultas Dakwah dan arahan dari ketua DPW UIN Sutha Jambi, serta partisipasi para peserta DWP UIN Sutha Jambi.

“Alhamdulillah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berjalan dengan lancar,  semua ini berkat arahan dari Ketua DPW UIN Sutha Jambi serta para anggota,” kata Ketua Sub Unit Fakultas Dakwah, Zainani, S. Sos.

Sementara itu, Penasehat DWP UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi. MA., Ph.D mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dharma Wanita selama ini.

“Saat ini DWP bergerak melakukan banyak kegiatan, dari bil lisan menjadi bil hal. Apa yang dilakukan oleh dharma wanita setiap hari Jumat memberikan dampak besar. Yang dinilai bukan jumlahnya, akan tetapi keberlanjutannya, karena dari hal tersebut dapat mengurangi angka kelaparan,” kata Prof. Su’aidi.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN STS Jambi mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

Pada kegiatan peringatan maulid Nabi itu hadir sebagai penceramah Ustad Dr H Hasbullah, sekaligus pendiri Quhas School. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sejak di mulai pada pukul 09:00 WIB hingga berakhir pada Pukul 11:45 WIB. Selama kegiatan berlangsung pihak panitia menerapkan Prokes yang ketat.

Penulis: Bujangdek

No More Posts Available.

No more pages to load.