Jadi Tuan Rumah, Bupati Kerinci Sambut Baik Acara Pertemuan Forum Rektor PTKIN se-Indonesia

oleh -
Bupati Adirozal bersama forum rektor
Bupati Adirozal bersama forum rektor

Jambipers.com, Kerinci – Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si sambut dan jalin silaturahmi dengan Forum Rektor Perguruan Tinggi Islam Negeri se-Indonesia yang berkumpul di Cafe Royal Nusantara Komplek PTPN Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Sabtu (18/9/2021).

Para pimpinan Perguruan Tinggi Islam Negeri  se-Indonesia itu berkumpul di sana dalam rangkaian kegiatan Focus Group Discussision (FGD) dengan tema ‘ Peningkatan kapasitas dan pengembangan kelembagaan dalam bingkai moderasi beragama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)’.

Pada kegiatan FGD tersebut, IAIN Kerinci bertindak sebagai tuan rumah. Terdapat sebanyak 58 PTKIN se-Indonesia yang tergabung dan hadir dalam Forum Rektor PTKIN tersebut.

Pertemuan para rektor perguruan tinggi agama Islam se-Indonesia di Kabupaten Kerinci mendapat sambutan baik dari Bupati Kerinci, Adirozal. Sebab, pemerintah Kabupaten Kerinci pada dasarnya sangat mengapresiasi kinerja perguruan tinggi agama Islam dan berkomitmen untuk selalu mendukung setiap program-program positif yang bertujuan untuk kepentingan umat dan perguruan tinggi.

“ Pak Bupati Adirozal sangat mendukung jalinan silaturahmi ini. Pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus mendukung setiap program-program positif yang tentu saja bertujuan baik bagi umat dan perguruan tinggi,” kata Kabag Humas Setda Kerinci Adi Supratman, Sabtu (18/9/2021).

Adi Supratman mengatakan bahwa Bupati Adirozal sangat mengapresiasi kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Forum Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Kementerian Agama Islam Negeri se-Indonesia, terlebih karena IAIN Kerinci berhasil tampil sebagai tuan rumah.

“ Beliau mengatakan semoga apa yang dihasilkan dalam pertemuan ini menjadi yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi Islam di Indonesia,” ujar Adi Supratman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kerinci juga mengajak seluruh peserta FGD berjalan kaki berkeling melihat perkebunan dan proses pengolahan teh di Pabrik PTPN Kayu Aro. (dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.