Prodi Manajemen Dakwah UIN STS Jambi Ikuti Asesmen Lapangan secara Daring

oleh -
Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su'aidi, MA. Ph.D. saat membuka acara asesmen lapangan secara Daring.(Foto: Bujangdek/Jambipers.com)
Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su'aidi, MA. Ph.D. saat membuka acara asesmen lapangan secara Daring.(Foto: Bujangdek/Jambipers.com)

Jambipers.com, Jambi – Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi mengikuti asesmen lapangan secara Daring di Ruang Sidang Pascasarjana Kampus I Telanaipura, Kota Jambi, Senin (05/07/2021). Asesmen tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan akreditasi dan mutu pendidikan Prodi Manajemen Dakwah.

Kegiatan asesmen ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA. Ph.D. Pada Kesempatan itu, Su’aidi mengatakan bahwa asesmen lapangan sangat penting dalam meningkatkan kualitas Prodi, terlebih karena ujung tombak dari suatu universitas adalah Prodi atau jurusan.

” Asesmen lapangan ini sangat penting. Mengapa demikian? Karena Prodi atau jurusan itu merupakan ujung tombak dari suatu universitas. Kalau tidak ada Prodi maka tidak akan ada juga dekan, wakil dekan pada fakultas. Bahkan rektor pun tidak ada. Jadi asesmen ini sangat penting demi meningkatkan kualitas Prodi Manajemen Dakwah ke depan,” kata pria bergelar Doktor lulusan dari The  University  Of Melbourne Australia ini.

Su’aidi menyampaikan bahwa pelaksanaan asesmen membutuhkan data-data terbaru. Karena itu, beliau mendorong agar Prodi Manajemen Dakwah dapat segera mengupdate data-data terbaru tersebut.

” Pada asesmen bisa mempengaruhi data untuk di update maka saya mohon bisa di update, dan  siapa tahu dengan demikian  alumni dakwah ini ke depan barokah bapak dan ibu menjadi asesor pada asesmen kami ini. Saya mengharapkan ke depan penceramah dengan fasih mengunakan digital marketing dalam berdakwah,” kata pria penyabet gelar profesor dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Kegiatan asesmen ini diikuti Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Rofiqoh Ferawati,  Wakil Rektor III  Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Bahrul Ulum, MA, Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah, Dr. D.I Ansusa Putra, Lc, MA., Wakil Dekan II Fakultas Dakwah, Arfan, M.Soc.Sc., Ph.D, dan Wakil Dekan III Fakultas Dakwah, Dr. Sahmin Batubara, M.HI.

Hadir juga Ketua LPM Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Dian Mursyidah,M.Ag, Ketua LPPM Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Ayub Mursalin, serta Tim Akreditasi Fakultas Dakwah.

Adapun asesor yang mengikuti kegiatan asesmen ini sebanyak dua orang. Mereka merupakan asesor berpengalaman. Masing-masing asesor itu adalah Dr. H. Najahan Musyafak, MA., dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dan Dr. Yopi Kusmiati, S.Sos.I, M.Si. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam kegiatan asesmen ini, asesor meminta agar pihak Prodi Manajemen Dakwah selalu menampilkan dokumen secara cepat, tepat dan akurat. Sebab, yang menjadi dasar penilaian dalam asesmen ini adalah data yang objektif dan faktual di lapangan.

” Bapak dan ibu sekalian dalam hal mengeluarkan dokumen harus cepat, tepat dan akurat supaya kita bisa saling memahami. Dalam asesmen ini kami melihat data secara objektif dan faktual di lapangan, jika datanya ada katakan ada dan jika tidak ada katakan tidak ada,” kata Asesor 1 Dr. H. Najahan Musyafak, MA.,

Asesmen ini berlangsung secara Daring dan dijadwalkan berlangsung selama dua hari sejak Senin 05 Juli 2021 hingga Selasa 06 Juli 2021. Kegiatan asesmen mulai berlangsung pada pukul 08 : 00 WIB sampai pukul 11: 00 WIB. Setelah istirahat, sholat dan makan (ISOMA) kemudian dilanjutkan kembali pukul  13 : 00 WIB sampai dengan pukul 16 : 00 WIB.

Penulis: Bujangdek

No More Posts Available.

No more pages to load.