Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-49

oleh -
pembuatan lobang biopori
pembuatan lobang biopori

Jambipers.com, Muaro Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ke-49, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi mengadakan empat kegiatan lapangan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan dan keberlanjutan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan lobang biopori, pembuatan vertical garden, penanaman pepohonan hutan, dan buah serta penanaman rumput gajah mini.

Kegiatan pelestarian lingkungan dan keberlanjutan terlaksana atas kerja sama dengan Pusat Kajian Lingkungan Hidup, Pusat Kajian Demografi, Etnografi dan Transormasi Sosial, Pusat Kajian SDGs, serta Pusat Kaian Admisi, Promosi dan Perankingan Dunia.

Acara digelar sekitar pukul 08.30 WIB pada Rabu (9/6/2021) pagi dan dihadiri secara langsung oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Labor, Empat Kepala Pusat Kajian, Kabag dan Kasubbag Fakultas Dakwah.

Dekan Fakultas Dakwah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diharapkan memberi pengetahuan dan kesadaran kepada civitas akademika tentang pelestarian lingkungan, di samping menjadi tolok ukur kinerja fakultas yang berpihak kepada keberlanjutan.

Proses pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia. Hari peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Penulis: Bujangdek

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.