Satu Orang Pasien Covid-19 di Muaro Jambi Dinyatakan Sembuh

oleh -
Update Data Covid-19 Provinsi Jambi
Update Data Covid-19 Provinsi Jambi

Jambipers.com, Muaro Jambi – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi kembali mengupdate data pasien positif corona di 11 kabupaten / kota dalam wilayah Provinsi Jambi, Jumat (22/5/2020). Berdasarkan data yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 mengalami penambahan sebanyak dua kasus. Penambahan dua kasus positif itu terjadi di Kabupaten Merangin. Dengan adanya penambahan dua kasus terbaru ini maka jumlah pasien positif corona di Provinsi Jambi menjadi 91 kasus.

Kabar baiknya, Tim  Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyampaikan penambahan pasien yang sembuh dari corona. Pasien yang sembuh dari corona hari ini sebanyak 4 orang, sehingga total pasien sembuh corona di Provinsi Jambi menjadi 8 orang. Satu di antara pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Muaro Jambi.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muaro Jambi, M.Fadhil Arief menyampaikan rasa syukur atas kesembuhan pasien positif corona tersebut. ” Iya. Alhamdulillah ada satu pasien sembuh dari Muaro Jambi dengan hasil uji swab kedua dinyatakan negatif. Pasien itu sudah diperbolehkan pulang, namun tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” kata M.Fadhil Arief, Jumat (22/5/20).

Pasien sembuh di Muaro Jambi tersebut merupakan pasien positif Covid-19 ke-39 di Provinsi Jambi. Pasien ini berinisial MA, seorang laki-laki berusia 26 tahun asal Desa Bertam, Kecamatan Jaluko. Di Kabupaten Muaro Jambi sendiri pasien ini dinamakan Pasien 03.

“ Alhamdulillah ini menjadi energi positif bagi saudara-saudara kita yang terinfeksi Covid-19 yang lainnya,  Kita berharap mereka tetap semangat dan optimis menuju kesembuhan,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Sekda Muaro Jambi ini.

M.Fadhil mengimbau masyarakat untuk tidak mengintimidasi ataupun menolak kehadiran pasien tersebut bila nantinya sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat. Masyarakat diminta agar saling menyemangati dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“ Protokol kesehatan Covid-19 tentunya harus dipatuhi agar penyebaran virus ini bisa ditekan dan tidak ada lagi penambahan pasien positif di Muaro Jambi. Mari Kita kuatkan serta jaga kesehatan diri dan keluarga serta selalu memohon kepada Allah SWT agar wabah ini cepat berakhir,” kata M.Fadhil Arief. (Oni)

No More Posts Available.

No more pages to load.